Apakah Peringkat Alexa Traffic Rank Jaminan Kualitas Sebuah Blog?

9:01 AM




Setelah kemarin ane menulis posting yang bertema"cara cepat menurunkan alexa"dengan judul "memangkas ALEXA 3 jutaan dalam 20 hari" kali ini ane mencoba menulis sesuatu yang kontroversial atau kebalikannya.

Ane jadi berfikir,jadi kalau begitu ALEXA rank bisa di buat instan donk asal kita rajin?bagaimana kalau kita nggak rajin? ALEXA jadi melar lagi donk?kayak gajah yang nggak diet?? Sedangkan waktu ane tidak untuk di habiskan hanya untuk mengurus blog saja.

Nah,ini nih pendapat ane lagi ALEXA rank hanya untuk mengukur kuantitas saja (jumlah kunjungan, page view,backlink..dsb) tapi percuma saja kalo yg berkunjung hanya sekedipan mata (semisal blogwalking :
" berkunjung sini gan,..mampir sob...sundul "...dll,trus ganti ke blog lain dan gutbay nunggu kunjungan balik) sedangkan isi posting mungkin juga nggak di lirik apalagi di baca. waduh,ya kasian tu yang nulis,udah ngabisin kopi se-teko buat nglembur postingnya. belon lagi cemilannya yang acak-acakan nggak di beresin karena ketiduran...wkwkwkwk.
Ya jelas saja pengunjung makin meningkat di karenakan backlink dari kunjungan balik,otomatis ALEXA jadi melorot. apalagi anda blogwalkingnya ke 100 blog yang lain atau 200 blog yang berbeda. tapi apa nggak capek kalau tiap hari?bisa-bisa kriting jarinya kayak wortel tanpa daun...wkwkwkwk.
terus yang jadi pertannyaan apakah anda bisa mempertahankannya?

Pernah lihat visitor yang membludak di halaman tertentu dari suatu blog, tapi Alexa malah gemuk, sedangkan blog yang sepi visitor Alexa nya bisa langsing, kenapa itu bisa terjadi? Ane lebih berfikir,kualitaslah yang terpenting,,,,bisa ane gambarkan sebagai kualitas konten/isi posting yang bermutu. pengelolaan blog yang baik dan imajinasi anda untuk memancing para pengunjung untuk membaca tulisan anda. Ane percaya,jika salah satu hal tersebut di lakukan oleh para blogger,pengunjung akan otomatis datang ke blog anda. dan otomatis juga angka Alexa akan melorot.

Menurunkan angka Alexa merupakan dambaan para blogger,bisa saja di karenakan gengsi atau hal lain tapi ane masih malu untuk bicara tentang kualitas dan pengelolaan blog yg baik...sebab blog ane masih amburadul..haha.

Nah ini sedikit tips dari ane :
PILIH TEMPLATE YANG TEPAT
Bisa kita mulai dari pemilihan template yang tepat,sesuai dengan tema dan karakter blog,pilihlah template yang SEO friendly,karena sebagian template SEO sudah ada navigasi dan meta deskripsi.

GUNAKAN NAMA BLOG YANG SIMPEL
Pergunakanlah nama blog yang singkat dan memiliki alamat URL yang mudah untuk diingat.

ISILAH DENGAN KONTEN BERMUTU 
- Ane tidak menganggap konten ane yang bermutu,sebab orang lain yang menilai..,tapi cobalah tulis sesuatu yang original tidak asal copas artikel orang lain tanpa mencantumkan nama sumbernya.
- Tulis posting dengan gaya atau style anda,semisal dapat artikel,pelajari dulu setelah sedikit mengerti,ubahlah dengan imajinasi anda,asalkan pokok materi artikel masih nyambung.hehe..
- Tulis posting dengan bahasa yang jelas dan gampang di mengerti,simpel dan nggak muter-muter biar nggak membuat yang baca berkunang-kunang.

SEMANGAT YANG TAK PERNAH KUNJUNG PADAM
Ya..ya,ini penting juga,mulailah dengan semangat terlebih dahulu sebelum anda login ke blogger masing-masing.

Pesan ane terakhir : keep posting,hindari copy paste karya orang lain,karena pada dasarnya semua tulisan juga ada hak ciptanya,kalau posting anda bagus,percaya deh,pasti banyak yang berkunjung,dan otomatis akan mendongkrak ALEXA rank anda.
Description: Alexa,Alexa Traffic Rank,Alexa Traffic Rank Jaminan Kualitas blog Rating: 4.5

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 comments

Write comments
Riz
AUTHOR
May 8, 2012 at 9:57 PM delete

Betul sob, terima kasih infonya,,,

Reply
avatar
Ganisebastian
AUTHOR
May 8, 2012 at 11:17 PM delete

yups...keep posting juga sobb,itu pendapat ane lho

Reply
avatar
May 9, 2012 at 12:09 PM delete

Setelah ane simak pencerahanya menarik sekali gan., thanks dah berbagi informasi sangat bermanfaat sekali terutama buat ane pribadi.

Reply
avatar
Ganisebastian
AUTHOR
May 9, 2012 at 12:29 PM delete

ya...ya,mas gan,ambil positifnya aja..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 9, 2012 at 8:26 PM delete

Saya setuju dengan sobat...
Bukan hanya Alexa, namun GPR pun tidak mencerminkan kualitas dari blog, karena tidak sedikit blog yang copas tanpa mencantumkan link sumber, justru memiliki GPR yang lumayan tinggi, sedangkan yang merupakan hasil jerih payah sendiri justru tidak punya GPR alia "0".
Salam kenal & Salam Berbagi sob!...

Reply
avatar
Ganisebastian
AUTHOR
May 10, 2012 at 2:22 AM delete

wah makasih respon-nya bang ichsan,juga jawaban di google tanya jawab...hehe,jd iri ni,sama blognya abang yang PR3.

Reply
avatar
Creativoltz
AUTHOR
May 10, 2012 at 7:59 AM delete

bener jg sob, menurut ane peringkat tidaklah terlalu menjadi jaminan, yang penting kualitas yg diberikan blog itu sendiri,,,,
salam kenal y sob...

Reply
avatar
Ganisebastian
AUTHOR
May 10, 2012 at 9:43 AM delete

Salam kenal juga,thanks 4 visit...

Reply
avatar
arie5758
AUTHOR
May 11, 2012 at 1:15 AM delete

Kalau bagi orang yang awam SEO kayak saya, nge-blog dan membuat konten yang saya kuasai dan sekiranya bermanfaat untuk dibaca. Perkara disukai mbah google atau mendapat traffic berlimpah, ya biarkan waktu yg menjawab. Saya juga bukan orang yang bisa blogwalking setiap hari

Reply
avatar
Ganisebastian
AUTHOR
May 11, 2012 at 7:43 AM delete

hhehe..betul mas gan,klo ane emang sibuk ama kerjaan,jd sesempat waktu luang aja buat posting blog.

Reply
avatar
AYAHE MELA
AUTHOR
May 11, 2012 at 9:19 AM delete

Betul sekali Sob. Jadi, kualitas sebuah blog lebih ditentukan oleh seberapa besar manfaat atas artikel yang diposting bagi para pembacanya.

Reply
avatar
Ganisebastian
AUTHOR
May 11, 2012 at 11:07 AM delete

yaps..setuju mas gan,semoga bisa menulis lg untuk hal yang bermanfaat

Reply
avatar
Joy silalahi
AUTHOR
May 17, 2012 at 1:01 AM delete

Artikelnya saya suka dan setuju.Salam Kenal :D

Reply
avatar
May 18, 2012 at 2:42 AM delete

Mantap...artikel nya Sob...sukses dan terus berkarya :D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 10, 2012 at 8:59 PM delete

iya juga yaah..sekarang mending mentingin artikel yg berkualitas ajah

Reply
avatar