9.20.2012

Cara Membuat Smartfren Anti Lelet Bebas Lemot Part 2





Fakta yang ada memang sangat jauh berbeda dengan Slogan Smartfren sendiri "I hate Slow",yang ada di lapangan justru kebalikannya,Smartfren sungguh lelet minta ampun,bisa di lihat juga dari berbagai forum yang banyak menilai negatif bahkan tak jarang malah memaki Provider yang satu ini,tapi di sisi lain mengatakan bahwa penggunaan Smartfren lancar-lancar aja,sesekali lemot mungkin karena banyak pemakai pada jam tertentu.

Menyambung Postingan ane kemarin Cara Membuat Smartfren Anti Lelet Bebas Lemot Part 1 ,ada sedikit penjelasan logis tentang lemotnya Smartfren,Salah satunya adalah penerimaan sinyal EVDO yang kurang atau lemah,kita bisa mengatasinya terlebih dahulu dengan cara menguatkan sinyal modem seperti yang pernah ane bahas kemarin,ini syarat mutlak untuk mendapatkan koneksi/akses internet yang cepat dan stabil.

Statistic setelah penambahan antena eksternal

Pembahasan gambar di atas masih berdasar pada modem Air Flash AH009 EVDO Rev A,spesifikasi modem ini sudah pernah ane bahas di posting kemarin,untuk review lengkap bisa anda simak di sini.

Dan berbagai cara dan usaha untuk membuat Smartfren Anti lelet Bebas Lemot bisa kita buat seperti di bawah ini :
1. Disconect dahulu koneksi modem anda
2. klik Start,ketikkan  gpedit.msc
3. Setelah masuk ke Local Group Policy Editor,Klik pada Administrative Templates


4. Dilanjutkan dengan klik Network>Qos Packet Scheduler>Limit reservable bandwidth


5. Ganti pada posisi Enable,ubah bandwidth limit
dari 20 menjadi 0,kemudian klik Apply dan OK
6. Langkah selanjutnya Klik Start lagi,ketikkan cmd [ klik kanan pada cmd,run as administrator untuk windows 7 ]
7. Setelah masuk pada layar command prompt windows\system32 ketikkan
 netsh int tcp show global lalu tekan enter seperti pada gambar di bawah


8. Dilanjutkan dengan memasukkan perintah seperti yang tertulis di bawah :
netsh int tcp set global chimney=enabled   tekan enter
netsh int tcp set global autotuninglevel=normal  tekan enter
netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp tekan enter
sehingga hasilnya seperti gambar di bawah ini :


9. Masukkan lagi perintah netsh int tcp show global dan tekan enter,maka perubahan-nya akan tampak seperti gambar di bawah ini :


10. Setelah semua selesai Restart komputer untuk proses perubahan.
11. Setelah komputer hidup,sambungkan koneksi internet anda,conect kan pada posisi EVDO only
12. Langkah selanjutnya kita perlu mengganti DNS tercepat untuk memaksimalkan kecepatan internet,ane referensikan untuk download DNSBench [klik untuk download]
13. Setelah download jalankan DNSBench,klik pada Nameservers,tunggu beberapa saat agar nama servers keluar semua,di lanjutkan dengan klik Run Benchmark,seperti gambar di bawah :



14. Proses ini akan memakan waktu beberapa saat,untuk mendapatkan DNS tercepat yang terdekat di Area kita,ingat,hasil DNSBenmarck bisa berbeda-beda,tergantung wilayah kita.dalam hal ini ane mendapatkan hasil DNS Google,seperti nampak dalam gambar di bawah :

Pilih DNS yang berwarna hijau dan catat angkanya

15. Setelah memperoleh DNS tercepat,masukkan ke dalam setingan modem
Caranya,Disconect dahulu modemnya, klik pada driver modem Airflash>File>Setting>New lalu isi dengan :
Name       : DNS
Number    : #777
User name: smart
Password : smart
Beri cheklist/centang pada use the following DNS servers
Isikan Nomor DNS hasil dari DNSBench tadi,Dalam hal ini ane memasukkan DNS dari Google
untuk primary-nya 8  .8  .8  8 dan secondary-nya  8  .8  .4  .4 [seperti gambar di bawah]


16. Langkah terakhir klik OK,dan Conect-kan kembali koneksi Modem-nya,anda sudah siap untuk menguji kecepatan internet sekarang.

Dalam hal ini,setelah pemasangan antena eksternal dan sedikit perubahan ane bisa merasakan perubahan pada kecepatan Smartfren, perbandingan uji download pada waktu yang bersamaan dan pada server yang sama untuk download Google Chrome [sebelumnya sinyal 2 bar]



Dan gambar di bawah ini adalah hasil di tempat lain dengan DNS yang berbeda [ Hasil DNS bisa berbeda tergantung tempat dan wilayah ]


Seperti yang Ane katakan dari awal,untuk membuat Smartfren Anti Lelet Bebas Lemot,sekali lagi tergantung   pada penjelasan secara logis,salah satu di antaranya adalah jenis paket Smartfren yang di gunakan [ termasuk FUP ],jenis modem,serta kekuatan sinyal,hal ini bisa di setarakan dengan jauh dekatnya lokasi kita dengan BTS,serta tingkat pengguna di BTS tertentu.

Yah...inilah koneksi internet Indonesia raya,sangat jauh berbeda dalam hal kecepatan di banding dengan beberapa negara lain,di karenakan pihak provider yang banyak mengambil keuntungan tanpa memberi layanan yang sesuai atau banyak hal lain??Tapi setidaknya percobaan ane membuat sedikit perubahan dalam hal membuat smartfren Anti Lelet Bebas Lemot,SEMOGA BERMANFAAT.


Description: Mengatasi smartfren lelet,mengatasi smartfren lemot,smartfren tidak stabil,memperkuat sinyal smartfren,memperkuat sinyal modem,memaksimalkan kecepatan smartfren,memaksimalkan kecepatan internet Rating: 4.5

Jika mengalami kesulitan download ARTIKEL/SOFTWARE silahkan ikuti toturialnya DI SINI
Posted by: ganis sebastian, Updated at: 01.59

Ganis Sebastian ~ Personal blog | Freeware | Blogging | Tips and triks |

SEBELUM MEMPOSTING Cara Membuat Smartfren Anti Lelet Bebas Lemot Part 2 PIHAK KAMI TELAH ME-REVIEW DAN MELAKUKAN UJI TEST TENTANG KELAYAKAN SOFTWARE DAN MEMBAGI SECARA GRATIS UNTUK ANDA,TERDAPAT PANDUAN INSTALASI DARI SETIAP PAKET SOFTWARE YANG ANDA DOWNLOAD SEHINGGA MEMUDAHKAN DALAM PROSES INSTALASI FULL VERSION,KAMI BERUSAHA MENYAJIKAN SESUATU YANG BARU DAN UP TO DATE,TUNGGU KAMI PADA EDISI SOFTWARE FULL VERSION BERIKUTNYA+++"THANKS FOR VISIT MY BLOG+++"

91 komentar:

  1. bOs ini beneran apa ngaak., masak dari kecepatan download 20kbps bisa nyampe 100kbps., aku mau nanya nih., kalo buat modem Smatrfreen AC682 itu sama nggak kayak modem ente.,

    Bisa balas lewat email di Munirdenok@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syaratnya sinyal harus full bar,yg pertama ane repiyu itu waktu sinyal 2 bar..ane katakan lagi gan,tergantung dari jenis paket smartfren yg di gunakan,ane masih pake bundling gratisan yg 60hari.setelah pasang antena dan sedikit oprek hasilnya emang segitu gan,malah terkadang nyampai 200kbps..untuk AC682 memang tergolong modem panas,mungkin itu salah satu penyebabnya.koneksi jadi ngedrop..

      Hapus
    2. iya sih gan modem nya cepet panas., saya itu pake paket yang 45Rb Buat satu bulan,. kira-kira itu bisa nyampe berapa Kbps gan., mungkin nggak bisa nyampe 100kbps.,????

      Hapus
    3. kalo menurut logika untuk paket regular 45rb/bln ya tentu bisa,di halaman web-nya [smartfren] tertulis Download s/d 153 Kbps,Upload s/d 128 Kbps,tapi mending ambil yg paket volume based karena kecepatan up to 3,1 Mbps

      Hapus
  2. mana gan lik buat download DNSBench nya., kok nggak ada.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link download-nya sudah ada kok sobb..

      Hapus
  3. gan dah di ikutin cara di atas cuma msuk di cmd nya ko beda ya,stlah di enter gak kluar sprti yg di gambar tlong ya gan pencerahanya, oya gw pake windows xp3 ,...thk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas anonoim,sepertinya hanya berlaku di windows 7

      Hapus
  4. Wahhhhh..shyang smart gue ugah k bakar sob !! nyesel juga

    BalasHapus
  5. ini beneran bisa gan?
    kalo ane make paket 90rb/bln, bisa ga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja gan..logika-nya tetap pada pencarian DNS tercepat..

      Hapus
  6. beneran gan ini??? .. kalo pake windows xp gak bisa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yg ane katakan di komentar yg lalu,berlaku untuk windows 7 gan

      Hapus
  7. halo agan ini saya juga pake smartpren presis kyak agan juga mnikmati free 2 blan unlimited, tpi koneksi msi ngesot pdhal snyal fullbar, yg dmksud agan pke antena itu sprti ap?? mhon bntuannya... mkci,

    BalasHapus
  8. ehhh ternyata ada di part 1, hhehehe

    oyah gan perharinya gratisannya dibatesi quota gk??

    punya ane paginya enak dunlud bsa sampe 150kbps bsa lbih tapi siang turun jdi hnya 20kbps, apa mgk dibatesi quota ato emang ngesot, pdhal sinyal evdo IIIII tpi kog lelet, mhon pencerahannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya seperti yg ane katakan semula,paket SEmar-nya jg ikut berpengaruh...Sepertinya ada pembatasan Fub untuk yg paket itu gan...500 MB per hari,otomatis kecepatan akan di turunkan kalo quota udah tercapai,dan akan kembali normal pd ke-esokan harinya...itu sudah kebijakan smartfren

      Hapus
  9. ane sudah ketik

    netsh int tcp set global chimney=enabled
    netsh int tcp set global autotuninglevel=normal
    netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp

    balasannya

    Set global command failed on IPv4 The request operation requires elevation

    mohon petunjuknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali masuk klik kanan pada cmd,run as administrator untuk windows 7

      Hapus
  10. akhirnya gak perlu lama-lama tunggu loading.. heheh

    BalasHapus
  11. aku ga bisa berbuat apa2, karena ga ada sinyal smartfren di tempatku..

    BalasHapus
  12. Gan, kalo punya saya yg lingkaran hijau namanya "local network name server", kalo punya google inc= lingkaran donat hijau (bolong tengahnya), bagusnya pake yang mana Gan? thx infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg terbagus adalah DNS urutan yg teratas

      Hapus
  13. asik juga nhi kang ....
    akn di coba ........

    BalasHapus
  14. Cara paling mudah adalah menggunakan VPN, pernah tembus full 3 Mbps alias 300 KB/s . Untuk mendapatkan VPN gratis klik disini

    BalasHapus
  15. wah menarik nih......
    Ntar ah kalau sudah punya komputer tak cobain....
    Biar sama mantab main ke sini..

    BalasHapus
  16. cara mengembakikan ke defaukt gimana mastha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal ikuti langkah dari pertama dan gk ada yg di rubah

      Hapus
  17. commmand prompt kalo di xp kok gak isa ya? command not found

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Posting yang Bagus... Ini merupakan FAKTA, meskipun saya di kota Surabaya, terasa seperti di kota pinggiran. Sasak setiap kali saya connect, selalu ada trouble. Sudah saya coba 3 modem smarfren AC2726i(yang sekarang saya pakai), lupa... yang 199 ribuan itu, sama satunya punya huawei.(2 modem itu udah gua injak-injak di depan gallery smartfren surabaya). Udah gua coba bikinin video amatiran di youtube link: http://youtu.be/X8n3uPkRXEo Nggak ngefek juga. Masih sering trouble... Bisa kasih rekomen gan, tentang provider lain yang kuat? Ane doyan uplot & donlot(bisnis). Kadang-kadang sampe 7 giga-an. Ane rencana mau stok modem laen sbagai backup kalo SMARTFREN trouble-an. Thanks.

    Lupa... paket yang gua pake Volume-Based (CONNEX EVO) Rp150.000 x3-5 (sebulan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara yang ane ripiyu di sini memang produk Smartfren sobb...Nah,tingkat pengguna di suatu BTS jg sangat berpengaruh,semakin banyak pengguna otomatis semakin loyo,apalagi di surabaya yg padat merayap..memang masih payah gan,Hampir semua provider menyediakan layanan yang kurang berkenan di hati..

      Hapus
    2. pake 3 lebih baik,nyesal gua beli smart frent,,,,pake tri bisa tembus 4000kpps smart hanya 20 kpps padahal sinyal lebih kuat smart...

      Hapus
  20. assalamualaikum Bro..pa kabar, kuranglebih 1 minngu lagi aku mau CAWww ke Indo, agar aku bisa slalu online, modem apaan yang handal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya Ekplor di lokasi dulu,sinyal mana yang tepat,atau boleh di bilang lebih kuat,bisa menggunakan modem GSM,atau pilih Modem CDMA jika sudah tersedia sinyal atau terjangkau sinyal EVDO,jika masih sinyal CDMAx1 ya percuma..Sebaiknya beli Modem yg UNLOCK jadi bisa di ganti-ganti kartu..jadi bisa ada alternatif pilihan provider lain jika ternyata sinyal yang di dapat jeblox...

      Hapus
  21. Saya nyesel deh pake smart ...awal nya lancar ajah ..suka isi pulsa 20 rb lalu di register untuk seminggu ,,awalnya bener eh lama lama tanpa keterangan apapun tau tau 20 rb abis cuma setengah jam ( boro boro seminggu ) padahal udah di register ..dah gitu gara gara ga di isi pulsa selama sebulan, sudah ga bisa di isi lagi...padahal masa tenggang nya s/d apil 2013 ...akhirnya itu modem di buang aja...maaf ya gue kecemon deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itung-itung sebagai pengalaman sobb...hehe,

      Hapus
  22. gan modem ane yg rev b 399 nah aplikasinya ga kaya di tutorial. ane jadi bingung cari msukin ip dnsnya @_@ tlng pencerahannya

    BalasHapus
  23. ane coba saran dari blog ini.
    sungguh" bermanfaat sekali.
    terimakasih.
    maju terus yaa..!!
    2 jempol dh pokonya buat admin dan blog ini.

    BalasHapus
  24. gan,
    cara yang dari ente udah ane pake.
    dan sukses.
    tapi saat ane download kecepatan awal 100->150 kb/s memang lumayan cepat.
    tapi ketika download'n saya sudah 400MB tiba" kecapatannya turun lagi jadi 20->30 kb/s dan gg bisa lebih.
    solusinya biar kecepatannya stabil trs bagaimana yh gan..?
    mohon masukannya .
    thanks

    BalasHapus
  25. gan trimakasih sblumnya,, saya mau tanya gan, kan saya pake paket unlimited 45/bln, kan di paket unlimited ada FUP/hr nya,, klo ga salah 500mb/hr

    nah yg mau saya tanyakan, klo pemakaian saya uda mlbihi 500mb/hr nya apa kecepatan modem saya jd ikutan lelet wlopun dah pake setttingan di atas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tekankan di atas,semua kembali pada kebijakan smartfren..

      Hapus
  26. klo pake yg modem smartfren EC1261 bisa ga gan ?

    BalasHapus
  27. itu settingan untuk seterusnya apa untuk sekali pakai?

    BalasHapus
  28. Gan kok ane gk bisa ya, ane pake windows 8 32bit, waktu masukin "netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp"
    keterangannya sepert ini gan,
    The congestionprovider parameter can be set using the 'netsh int tcp set supplemental' command
    The parameter is in correct

    MOHON BANTUANNYA GAN, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane belum cobain ke windows 8 sobb...jd belum bisa kasih penjelasan

      Hapus
  29. mantap gan berhasilllll

    thank infonya...

    tapi ane blom bisa buka yg gpedit.msc soalanya ane cari gakak ketemu.. ane pake windows 7

    BalasHapus
  30. ane coba di windows 8 gan, g bisa jalan ternyata.

    C:\Windows\system32>netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp

    The congestionprovider parameter can be set using the
    'netsh int tcp set supplemental' command.
    The parameter is incorrect.

    BalasHapus
  31. ane pke modem smarfren connex ec 176-2, dah ane coba tp gk berubah gan, mohon solusinya gan

    BalasHapus
  32. gan, gw pake modem smarttfen AC682 ui,,, sudah 2 hari tidak bisa digunakan dengan keterangan "the device is not response, reinsert and try again"... sudah dicoba bolak-balik asilnya sama. Mohon penjelasannya gan. Tx

    BalasHapus
  33. Kalo yg di winXP dong kasih tau caranya

    BalasHapus
  34. gan kalo pake modem smartfren ce682 bisa ga cara di atas?

    BalasHapus
  35. gan kalo untuk sinyal hp ngatasin nya gimana..ane dah pusing ni sama sinyal smart yg kata nya ga lelet ternyata malah super lemot

    BalasHapus
  36. hoho asik

    mas gimana carnya agar modem kita bnyak gratisan
    hehe

    BalasHapus
  37. Gan ane udah klik administrative templates tapi gak ada limit reseble banwidt nya di mana tolong percerahannya gan

    BalasHapus
  38. gan, kok gpeditnya gak ktmu c .

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan _gpedit.msc tapi gpedit.msc
      ane jg ga ktmu tu kalo pake underscore _

      Hapus
  39. gan kalow untuk modem smartfren yg ce81b iu untuk naroh no DNS nya di mna ya...
    apa gk bisa untuk jenis modem itu..
    thanks

    BalasHapus
  40. ditunggu bro buat windows 8
    trimakasih

    BalasHapus
  41. gan kalo pake modem smart EC176-2 gimana?

    BalasHapus
  42. Gan link DNS Bench udah mati, mohon diganti..

    BalasHapus
  43. maaf mas bro mau nanya ngebedaiin primary dan secondary gmna ya ..bantuan

    BalasHapus
  44. All posts have something to learn. Your work is very good and I appreciate you and hopping for some more informative posts.
    Thank you…….. Great blog.
    airport pickup w2 | heathrow to w2

    BalasHapus
  45. kalau di Windows 8 work gak gan...?
    petunjuk ^_^

    BalasHapus
  46. mungkin ini tambahan gan,, itu yang RFC 1323 Timestamps coba di enabled gan..

    soalny punya ane enabled, dan terbukti juga stabil.. cmiiw

    BalasHapus
  47. gan gw pake conex evo smartfren ce782 , kecewa bratttt....jebol duite gw...sakit hati bukan anti leletttt...tapi super lelet super boros ...

    BalasHapus
  48. gan,, gw pake evdo rev. A CE682, kemarin pas saya dateng ke blog agan, sy ikutin perintahnya. malemnya jaringannya bagus banget sampe" kuat buat maen game di fb.. tap keesokan ahrinya kok turun drastis konekisnya.. mohon penjelasannya gan!!!

    BalasHapus
  49. gan ane pas masukkan cmd..pas di tulis yg seperti di atas koc ngak cocok ya gan..

    BalasHapus
  50. provider gak mungkin di bohongin, ada FUP.. bersikap adil,, sepintar2nya kita,,, kita tetap pakai jasa mereka sepenuhnya,, terkecuali kita hanya numpang pakai lewat...(ngerti kan maksudnya?)

    BalasHapus
  51. udah ga usah repot" pke netsceram aja download trus install, di jamin nek kcepatan'a

    BalasHapus
  52. Gan ane pake AC962..work it gak klo diterapin sesuai cara agan?thanks before

    BalasHapus
  53. aku ora mudeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng

    BalasHapus
  54. gan kok punya ane kagak berubah..?

    BalasHapus
  55. ehh bang klo Modem gwa EC176-2 UI bisa gk ya?

    BalasHapus
  56. mau nanya kalo modem teknologi REV.A yang smartfren AC692 gimana???

    BalasHapus
  57. ane bingung gan. modem airflash termasuk smartfren jg?
    jgn pake modem itu gan, beda sama smartfren yang warna pink.
    huft.. dah ane ikutin caranya tetep aja lemot.

    BalasHapus
  58. gan ada gak cara mempercepat modem smartfren CE81B?

    BalasHapus
  59. Gan, ane pake windows 7 tapi di cmd nya g bisa berubah. Mohon pencerahan. Hatur nuhun

    BalasHapus
  60. gan link download nya error,update dong

    BalasHapus
  61. Jasa Olah Data Analisis Statistika Seperti
    Regresi,Korelasi, ANOVA, MANOVA, Chi Squares, Uji T-Test, SEM DLL
    Dengan Bantuan Aplikasi SPSS Dan AMOS
    08995503316/ 085712112220 / 085227746673
    SARANACIPTAONLINE Investasi terbaik indonesia.
    Merupakan Bisnis investasi online aman, terpercaya, jujur dan amanah.
    Udah Terbukti membayar Membernya Minimal Invest Rp 50.000 hingga Tak Terbatas.
    Profit (Keuntungan) senin-minggu
    Min. PO/WD Rp20.000, Profit 2% sampai 8%/hari Dengan Waktu kontrak 14 hari,
    33 hari, 90 hari & 200 hari,
    Pilihlah sesuai keinginan Anda.
    Invest ini udah pasti untung, Segera gabung sekarang!!
    Daftar Di http://ssl.gs/waoSM
    BUKTI KOMISI REFERAL BULAN OKTOBER 2013
    http://www.imageporter.com/86lin42ars75/KOMISI_REFERAL_OKTOBER.jpg.html

    BalasHapus
  62. om knp kok ketika mengaktifkan chimney dan sebagainya itu kok failed truuusss? apa penyebabnya dan gimana solusinya

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 
1.Hantoe arak
2.Tech-comps.in
3.Ruang Inspirasi
4.Tips Trick
5.Sang Penggembala
6. Forum Buka Abiz
7.Saeful13 blog
8.Strez Kuliah
9. Alfarkhan cargo
Klik Mania
your link next
your link next
your link next
your link next
your link next
your link next
your link next
your link next
W3 Directory - the World Wide Web Directory Direktori WeBlog Indonesia My Zimbio Computers Blogs
Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo My Ping in TotalPing.com Internet Blog Directory free search engine submission Computers Blogs
Computers blogs

Copyright 2011 ++++welcome to gspl++++ is proudly powered by blogger.com |bamz Template,editing by :zona gspl