7-Zip 9.22 free full version

2:32 PM

Di luar sana, terdapat begitu banyak alternatif yang dapat digunakan, dan salah satunya adalah 7-Zip. Sama seperti kompetitornya yaitu WinZip, 7-Zip memiliki kemampuan untuk melakukan unpacking format file ZIP, TAR, GZ, dan format kompresinya sendiri yaitu 7z. Namun tidak seperti WinZip, utilitas file-compression ini dapat membuat file arsip TAR dan juga GZ, yang pada umumnya digunakan pada komputer berbasis UNIX dan Linux.

7-Zip 9.22 adalah Software kompresi yang simple namun banyak manfaatnya dan juga tentunya gratis. Mendukung berbagai format kompresi, terutama format zip hingga 7z.

Kemampuan 7-Zip untuk memperkecil file sangatlah menakjubkan. Ketika dilakukan tes, file arsip 7z bisa sampai 40 persen lebih kecil dibandingkan dengan file arsip ZIP, meski proses kompresi membutuhkan waktu yang lama, dan pengaturan kompresi yang paling tinggi (highest compression settings) dapat membebani resource komputer.

Fitur utama dari 7-Zip: High compression ratio pada format 7z dengan LZMA compression. Sedangkan beberapa format yang didukung oleh utilitas ini diantaranya adalah: Packing / unpacking: 7z, ZIP, GZIP, BZIP2 dan TAR; Hanya unpacking: ARJ, CAB, CHM, CPIO, DEB, DMG, HFS, ISO, LZH, LZMA, MSI, NSIS, RAR, RPM, UDF, WIM, XAR dan Z. Untuk format ZIP dan GZIP, 7-Zip menyediakan compression ration yang 2-10% lebih baik dibandingkan dengan rasio (ratio) yang disediakan oleh PKZip dan WinZip.

Link download : mediafire
size : 1.1MB

7-Zip 9.22(32-bit)


7-Zip 9.22 (64-bit)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »